Tiga Atlet Ski Air Kuansing Wakili Riau Ikuti Babak Kualifikasi PON  XXI, KONI Kuansing  Berikan Dukungan

Tiga Atlet Ski Air Kuansing Wakili Riau Ikuti Babak Kualifikasi PON  XXI, KONI Kuansing  Berikan Dukungan
Tiga Atlet Ski Air Kuansing Wakili Riau Ikuti Babak Kualifikasi PON  XXI, KONI Kuansing  Berikan Dukungan

KUANSING - Tiga atlet Ski Air asal Kabupaten Kuantan Singingi  yang tergabung dalam 18 atlet ski air dari Provinsi Riau mengikuti kejuaraan babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Danau Toba, Sumatera Utara. 

Kejuaraan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang telah dibuka di perairan Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (04/07/2023). 

Babak kualifikasi PON XXI cabor ski air diikuti oleh 14 Provinsi diantaranya Propinsi Sumatra Utara sebanyak 12 atlet, DKI Jakarta (22), Sulawesi Selatan (9), Jawa Timur (12), Papua (4), Sulawesi Utara (4), Banten (4), Kalimantan Utara (3), Kalimantan Selatan (8), kalimantan Timur (11), Sumatra Selatan (4), Jawa Barat (24),Riau (18), kepulauan Riau (7) dan Gorontalo (5), NTT (1).
Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia  (PSAWI) Kuantan Singingi, Jeki Efri Yunas, Rabu (5/7/23) berharap agar seluruh atlet ini lolos pada kejuaraan babak kualifikasi Pra PON XXI di Danau Toba.Adapun 3 Atlet Ski Air Kuansing yang mengikuti Babak Kualifikasi PON XXI di Danau Toba Balige yaitu Robi Hamid, Alpin Dinata dan Adelia Winta.
" Kita berharap Provinsi Riau meraih prestasi yang gemilang pada event tersebut, terutama para atlet kita asal Kuansing, seperti yang kita ketahui tiga orang atlit kita ini sebelumnya pada PORPROV kemaren memiliki peran besar dalam meraih juara umum untuk Kab. Kuansing". 



Tahapan kejuaraan ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk memperebutkan tiket menuju PON XXI. "Saya berharap mereka dapat lolos ke babak selanjutnya dan mewakili provinsi Riau dalam berbagai nomor yang mereka ikuti. Melalui latihan yang intensif dan dedikasi yang tinggi, mereka berusaha untuk mencapai hasil terbaik dan meraih tiket menuju PON. 

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi, menyatakan dukungan dan semangat tinggi bagi para atlet. Ia berharap atlet-atlet Kuansing dapat tampil dengan baik dan memberikan yang terbaik dalam setiap nomor yang mereka ikuti. Keikutsertaan atlet ski air Kuansing dalam kejuaraan ini juga menjadi bukti perkembangan olahraga air di Kuansing ini. 

Kejuaraan babak kualifikasi Pra PON XXI di Danau Toba Balige akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, dan hasilnya akan menentukan siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Semua harapan dan dukungan dari Kuansing tertuju kepada para atlet ski air ini, dan semoga mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah olahraga nasional

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index